Jumat, 07 Februari 2014

G.A.L.A.U

Pernah kan merasa frustasi, merasa tidak berguna,merasa hidup seakan hanya menghabiskan waktu saja?? Ya, dan saya mungkin sedang mengalaminya dan akibatnya saya benar-benar hanya membuang waktu dengan melamun saja. Cucian ga beres, rumah ga bersih, anak kaliren, belum lagi setiap hari rasanya mau marah-marah saja. 

Saya dulu menggantungkan cita-cita saya setinggi langit..ya tinggi sekali, hingga akhirnya saya nekat kuliah S2. Tapi setelah berumah tangga dan dengan beberapa permasalahannya,entah mengapa saya tiba-tiba saja jatuh mengalah. Bukan, menjadi ibu rumah tangga juga bukan hal buruk kok, tapi mungkin akan banyak orang mencibir mengingat saya sudah lulusan S2 salah satu perguruan negri ternama. Eman-eman ijazahnya. Apalagi mengingat kedua orang tua saya, adik-adik saya, yang mungkin menaruh harapan pada saya agar bisa membantu meringankan beban ekonomi mereka. Kakak saya bekerja, tiap bulan bisa membelikan banyak barang untuk ibu saya, sedangkan saya bahkan nembung ke suami saja sungkan. Suami saya berjuang sendiri, dengan tanggungan hutang sana-sini eh mosok masih mau saya rusuhi..

Teman saya dan seorang kerabat pernah bertanya “ Lha kau ngapain di Semarang sekarang?” mereka melongo tak percaya saat saya bilang cuma momong anak saja. Entah,rasanya kok maluuuuuuuuu sekali, belum pernah saya merasa malu se-malu itu.. Belum lagi orang tua saya, tatapan mereka saya tahu adalah tatapan prihatin, betapa mereka juga menggantungkan cita-cita mereka terhadap saya. 

Allah Maha Pendengar, selama ini segala kegelisahan ini hanya saya ungkapkan kepadaNya, namun entah kali ini saya ingin menuliskannya,hanya berharap sedikit membuat saya semakin lega dan mantap dengan pilihan saya ini. Saya ingin menjadi ibu yang baik, istri yang baik, anak yang baik, saudara yang baik, teman yang baik, dan juga tetangga yang baik. Saya ingin menemani anak saya,melihat ia tumbuh dan mendampingi setiap tahapannya. Saya ingin menemani suami saya,mendukung setiaplangkahnya,mendengar setiap keluhnya. Tapi saya berjanji saya tetap akan menunaikan bakti saya terhadap kedua orang tua saya, meski hanya lewat doa..  

0 komentar:

Posting Komentar