Senin, 10 Februari 2014

Cara Sederhana Merawat Diri



Setelah nulis tentang keinginan untuk dandan, akhirnya saya pun mengimplementasikan keinginan saya tersebut di dunia nyata, hehe.. Malam sebelm uang gajian bulanan diterima, saya menambahkan pos belanja make up yang akan saya belanjakan bulan ini. 

Waktu belanja pun tiba, setelah peralatan bulanan resmi masuk keranjang belanjaan, saya mulai menelusuri rak-rak yang berisi perlengkapan kecantikan. Lulur mandi jadi yang pertama saya ambil, lalu pembersih dan penyegar wajah, kapas, dan sabun wajah. Sederhana kan..

Selanjutnya, setelah membayar belanjaan di kasir, saya menuju konter kosmetik. Salah satu kosmetik yang saya incar adalah kosmetik yang berlabel halal. Tapi saya juga ingin membeli BB cream yang kayanya lebih praktis dan ga terlalu berat di wajah. Setelah mendapat BB cream yang saya mau, saya beranjak menuju konter sebelahnya yang menjual peralatan make-up.

Sampai di konter yang saya tuju, SPG-nya lagi ngobrol. Saya pun sok-sokan milih warna lipstik yang cocok. Ketahuan banget ga pernah beli make-up, saya bingung bagaimana membuka lipstik sampel. SPG-pun masih saja mengobrol, sambil mungkin sesekali melirik saya. 

Saya tanyakan salah satu lipstik yang sudah saya pilih, ternyata stoknya habis. Saya juga tanya eyeliner, katanya merk tersebut sudah tidak produksi eye liner lagi. Sebelnya,si SPG terlihat setengah hati meladeni saya dan lebih memilih terus mengobrol. Apa mungkin karena dandanan saya tidak meyakinkan sebagai konsumen kosmetik? Saya lirik kanan kiri,konsumen lain memang terlihat lebih menor.. Karena ilfill sayapun akhirnya mengurungkan niat membali make up. Yah,mungkin lain kali kalau mau beli make up harus dandan dulu, biar dilayani dengan senyuman oleh SPG yang dandanannya full sebodi (opo kuwiii).

Hari-hari berikutnya, saya pun mengaplikasikan 'alat perang' yang sudah saya beli. Sebelum mandi, saya membersihkan wajah dg pembersih dan penyegar. Sesekali saya memakai masker wajah yang memang sudah lama saya punya (entah kadaluarsa atau belum). Badan digosok dengan lulur sebelum diguyur air, dan mandi bersabun seperti biasa. Oya, saya juga membeli kondisioner rambut yang juga saya pakai setiap keramas. Setelah mandi, saya memakai pelembab. Kalau mau keluar rumah saya pakai BB cream-nya.

Taraaaaaaa.. ternyata hasilnya cukup menyenangkan. Entah sudah beberapa tahun (ups) saya mengabaikan perawatan diri sendiri. Anjuran suami agar saya sedikit berdandan pun sering saya abaikan, padahal kan sudah jadi salah satu kewajiban saya tampil indah di hadapannya. Dan setelah sedikit saja memoles diri, saya bisa merasakan hasilnya. Badan rasanya lebih bersih, ga suka gatal-gatal karena kulit kering, wajah jadi lebih cerah, lebih wangi..

Semoga nanti jika waktunya bisa ketemu lagi dengan suami, beliau tidak akan kecewa karena mendapati saya menjadi lebih baik. hehehe..
Miss you Bapak :)


0 komentar:

Posting Komentar