Kamis, 16 Januari 2014

Edisi Pengen Dandan

Pengen dandan!!! Yah, keinginan yang cukup aneh bagi saya yang sebenarnya sejak masih ting-ting pun sangat jarang berdandan. Mandi dan gosok gigi sudah merupakan standar ‘dandan’ saya. Tapi akhir-akhir ini justru karena saya sangat jarang bepergian yang perlu dandan (kalau cuma nge-mall, nonton, ke bank, ke pasar, arisan, atau pengajian bagi saya itu tidak perlu dandan. Padahal ibu-ibu lainnya pasti dandan juga) tiba-tiba saja saya pengen dandan.
Saya tengok lemari, pakaian saya standar semua.. blus kembang-kembang ato batik, celana panjang yang cuma 3 potong, dan jilbab langsung pakai yang warnanya cuma putih dan putih. Saya tengok kotak kosmetik, isinya cuma pelembab,itupun dalam bentuk sachset, lalu ada body lotion yang mungkin sudah kadaluarsa, dan masker  wajah. Tak ada foundation, tak ada lipstik, tak ada bedak, apalagi maskara, eyeshadow dan blush on.
Saya tengok kaca, jerawat dan pori-pori muka yang sepertinya membesar dengan gelimang minyak pun terpampang nyata, cetar membahana. Belum lagi rambut saya yang menipis akibat rontok berhari-hari dan lepek karena tak pernah bebas dari kuciran. Ah, bersisir pun saya tak tiap hari.
Terakhir, saya tengok rak sepatu. Sandal saya tiga pasang, satu pasang sandal jepit swal*ow warna putih dg jepitan hijau, satu pasang sandal khas Joger kanan biru kiri kuning, dan sepasang sandal Yongky Koma***I, tapi sudah ngelupas sana-sini.
Pengen deh beli make-up lengkap, baju baru, juga sandal baru. Tapi..nengok dompet dan resi tarikan ATM terakhir, ah uang tinggal 300 ribu…

0 komentar:

Posting Komentar